Zamannya Berkunjung ke Perpustakaan


perpustakaan umum daerah provinsi DKI JAKARTA (TIM)
Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI JAKARTA terletak di Jalan Cikini Raya No. 73, RT/RW:08/02, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat.








Perpustakaan yang didesain dengan modern ini terlihat dari tampak depan desain perpustakaan yang membuat pengunjung penasaran bagaimana Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta ini. Perlu kita ketahui, perpustakaan ini beroperasi semenjak tahun 2o15. 

JamPerpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta ini memiliki jam layanan,
Senin-Minggu : 09:00-17:00










Perpustakaan ini mempunyai banyak sekali fasilitas, diantaranya :

1. Lantai 1 Perpustakaan terdapat pameran kreatifitas anak-anak dan pengenalan tokoh-tokoh bersejarah yang dipajang disepanjang lantai dasar, dilantai dasar juga terdapat tempat registrasi dan tempat peminjaman loker.
2. Lantai 2  terdapat koleksi buku, ruang baca, ruang komputer dengan layanan internet yang dapat membantu pemustaka meng-akses iJakarta dll, terdapat ruang ramah anak atau layanan anak serta terdapat fasilitas(ruang) bermain yang luas untuk anak-anak.
3. Lantai 3 terdapat layanan referensi (Kamus, ensiklopedia).


Perpustakaan TIM 1

Perpustakaan TIM

Koleksi Buku Perpustakaan TIM


Koleksi Buku Perpustakaan TIM 1

Ruang Baca Perpustakaan TIM



Untuk menjadi anggota di perpustakaan ini caranya mudah yaitu dengan mengisi identitas di monitor yang terdapat dilantai dasar, lalu menyerahkan fotocopy KTP dan foto ukuran 2x3(Anggota selama 1 tahun).

Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta cukup strategis, terletak di dalam kompleks Taman Ismail Marzuki, dekat dengan Planetarium Jakarta dan Galeri Cipta II. Lokasinya yang menguntungkan bukan??? Mengapa menguntungkan ? Yaa, karena generasi zaman sekarang cepat sekali merasa bosan nah ketika sudah merasa bosan, langkah yang ditempuh bisa dengan menikmati film-film yang ada di bioskop, karena Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta dekat dengan bioskop. Namun tidak dapat dipungkiri, Perpustakaan tidak kalah hebatnya dengan bioskop.
Perpustakaan zaman sekarang bukan hanya memiliki koleksi buku yang tercetak, namun perpustakaan memiliki koleksi digital (e-Book) yang membuat pemustaka bisa menikmatinya melalui jaringan komputer yang tersedia, akses wifi yang tersedia.
Perpustakaan pula menjadi ajang pencarian ilmu yang paling valid, karena didalamnya banyak referensi buku untuk menulis skripsi, menulis artikel dan menulis berbagai macam tulisan yang ingin kita jadikan informasi yang valid untuk khalayak ramai.


Jadi apa sih alasan yang ngebuat kalian ragu untuk berkunjung ke perpustakaan???



Dan jangan salah, perpustakaan bukan lagi tempat yang membosankan, melainkan tempat rekreasi yang menguntungkan serta menambah informasi....



Yuk kita rekreasi ke perpustakaan:)

6 komentar:

  1. mau dateng ke perpus ini.. tapi ga tau naik apa nya dan dimana? kalo mau ke sini lebih enak naik busway atau kereta? btw makasih infonya

    BalasHapus
  2. Pingin dateng ke sini katanya bagus..

    BalasHapus
  3. perpustakaannya luas dan nyaman. cocok buat didatengin nih. makasih infonya sangat bermanfaat buat pengetahuan orang-orang yang belum tahu perpustakaan ini

    BalasHapus
  4. belum pernah kesana, ajak aku dong kesana biar tahu..

    BalasHapus
  5. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Mengulas Tata Ruang Perpustakaan Umum

Hallo blogger viewers... Di kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang Perpustakaan Umum.. Perpustakaan Umum ? Apa sih Perpus...

Popular Posts